./
https://images.onstore.co.id/i/
tentang-menjadi-supplier
0
0
  Biarkan saya tetap masuk
Please wait...
Silahkan periksa kembali email dan password anda.
Tutup
Pusat Bantuan | Status Pengiriman
ONSTORE HOME   ›   
Tentang Menjadi Supplier
Selamat bergabung dengan ONstore, kami sangat berterima kasih atas keinginan Anda untuk bergabung sebagai salah satu supplier kami. Kami mempunyai beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui, antara lain:
  • Produk yang dijual harus dalam kondisi baru, bersegel dan Ready Stok, jika bergaransi harus dengan garansi resmi dari pabrik / distributor / toko.
  • Tidak menerima produk seperti makhluk hidup, segala hal yang berkaitan dengan SARA, pornografi, barang-barang illegal, dan yang membahayakan.
  • Supplier wajib mendaftarkan diri secara online di ONstore.co.id dan mengisi semua data yang dibutuhkan selengkap-lengkapnya.
  • Supplier Dengan Basis Perusahaan wajib menyertakan kopi surat-surat legal perusahaan dengan email ke supplier@onstore.co.id
  • Supplier diharapkan melengkapi detail produk yang ingin dipasarkan di website ONstore secara online melalui feature back office supplier ( HALAMAN TOKO ANDA ) yang telah disediakan.

Detail produk tersebut antara lain meliputi :
  • Jenis item, warna, ukuran produk dan berat
  • Foto produk dengan minimal 3 pose tampak berbeda ( dokumentasi dari setiap produk menjadi tanggung jawab dari Supplier ). Untuk foto hasil terbaik berukuran panjang 700 pixel, lebar 500 pixel, resolusi 300 dpi
  • Kuantiti produk ( tidak ada batasan jumlah produk yang dipasarkan di ONstore )
  • Deskripsi dan spesifikasi produk
  • Harga produk jual untuk konsumen dan konsinyiasi / potongan / margin*

* Konsinyiasi / potongan / margin adalah besaran biaya administrasi yang akan diberikan kepada pihak ONstore, besaran ini minimal 6% dari harga jual produk supplier
1. Mendaftarkan diri secara online melalui ONstore.co.id bagi member baru
2. Melengkapi detail produk yang akan Anda jual di pilihan “ BUKA TOKO ANDA “
3. Selesai! Produk Anda siap dipasarakan di ONstore

Anda selaku supplier dapat melakukan promosi produk Anda di seluruh jaringan branding yang disediakan ONstore seperti : social media , banner website, email blast, dan lain-lain.

Untuk mengajukan promo, kirim semua detail di bawah ini ke promo@onstore.co.id
  • Produk yang ingin dipromokan beserta foto ( resolusi tinggi )
  • Harga promo, harga jual ke customer, dan margin / konsinyiasi
  • Lama promosi ( durasi waktu )
  • Keterangan terkait produk dan promosi

Harap dapat mengirimkan semua detail di atas paling lambat 4 hari sebelum hari promosi Anda

Q  :
Siapakah supplier ?
A  :
Supplier adalah pihak yang bermitra dengan ONstore dan memasarkan produknya melalui ONstore.co.id atau penyedia produk.

Q  :
Siapa saja yang bisa menjadi supplier ONstore ?
A  :
Siapa saja dapat menjadi supplier ONstore asalkan memiliki produk berkualitas baik, terpercaya, dan lolos dalam proses kurasi oleh tim supplier.

Q  :
Bagaimana cara menjadi supplier ONstore ?
A  :
Sangat mudah! Anda hanya perlu mendaftarkan diri dan melengkapi produk yang ingin dijual secara online di website ONstore.

Q  :
Berapa lama proses kurasi supplier ONstore ?
A  :
Proses kurasi akan dilaksanakan saat itu juga, paling lama proses yaitu 1 x 24 jam kerja

Q  :
Berapa biaya yang diperlukan untuk menjadi supplier ONstore ?
A  :
Tidak ada biaya yang diperlukan untuk menjadi supplier kami, biaya hanya akan berupa komisi penjualan dari barang yang terjual, disebut konsinyiasi / potongan / margin.

Q  :
Apa saja dan berapa banyak produk yang bisa saya jual ?
A  :
Tidak ada batasan untuk jumlah produk yang dijual. Kami menerima jenis produk apa saja, kecuali makhluk hidup, segala hal yang berkaitan dengan SARA, pornografi, dan barang-barang illegal.

Q  :
Ekspedisi apa yang dapat saya gunakan untuk mengirimkan produk ?
A  :
Anda dapat menggunakan ekspedisi apa pun selama ekspedisi tersebut menyediakan nomer resi yang dapat dilacak keberadaannya, tetapi standar pembayaran ekspedisi yang akan kami gunakan saat ini adalah standar JNE regular.

Q  :
Kapan saya akan mendapat pembayaran ?
A  :
Pembayaran akan dilakukan 2 kali dalam sebulan, yakni pada tanggal 15 dan 30 atau pertengahan dan akhir bulan (jika pada tanggal tersebut jatuh dihari libur, maka pembayaran akan dilakukan setelah hari libur). Contoh : Transaksi yang selesai dari tanggal 26 s/d 10 akan dibayarkan pada tanggal 15 (rekap PO / billing statement akan dikirimkan oleh finance ONstore melalui email ditanggal 13). Kemudian transaksi yang selesai dari tanggal 11 s/d 25 akan dibayarkan pada tanggal 30 atau akhir bulan (rekap PO / billing statement akan dikirimkan oleh finance ONstore melalui email di tanggal 28). Perlu diketahui, transaksi yang sudah selesai adalah transaksi yang terhitung dari tanggal penerimaan produk oleh customer dan di tambahkan 3x24 jam kerja masa garansi (masa garansi adalah waktu untuk customer melakukan complain apabila terjadi kerusakan pada produk yang dikirimkan. apabila selama 3 hari tidak ada complain maka transaksi kami anggap selesai). Dan hal yang terpenting adalah, supplier WAJIB untuk mengkonfirmasi rekapan PO / billing statement dari pihak ONstore, untuk menghindari selisih pembayaran yang terjadi karna ongkos kirim maupun nilai harga jual. Apabila supplier tidak melakukan konfirmasi, maka pembayaran akan kami hold (tahan) sampai adanya konfirmasi dari supplier terkait. Contoh : INVxxxxx sampai ditangan customer pada tanggal 23, setelah ditambahkan 3x24 jam kerja masa garansi maka transaksi tersebut akan terhitung selesai di tanggal 26. Dan transaksi tersebut tidak akan dibayarkan pada tanggal 30 melainkan pada tanggal 15, karna seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa transaksi selesai terhitung apabila sudah melewati masa garansi.
METODE PEMBAYARAN
JASA PENGIRIMAN
KEAMANAN BELANJA
Follow Us
Pusat Bantuan | Hubungi Kami
Hak Cipta © 2018-2018 PT. Onstore Indonesia Mandiri
METODE PEMBAYARAN
JASA PENGIRIMAN
KEAMANAN BELANJA